Home » Jaket Kulit » Kulit Sintetis dari China, Ada Apa ?
Filed: Jaket Kulit

kulit sintetis chinaHalo semua.. Selamat tahun baru 2107 bagi anda yang merayakannya (karena tidak semua orang merayakannya… hehe). Kita bertemu dihari kedua di tahun 2017 ini. Dan postingan pertama saya di tahun ini ingin sedikit mengupas tentang berlimpahnya kulit sintetis dari China. Memang ada apa dengan China ? oh tidak ada apa-apa… beberapa teman saya juga orang China, kami baik-baik saja. Dalam beberapa hal bahkan saya berbisnis dengan mereka dan saling menguntungkan. Saya bukan mau membahas “Orang China” tapi ingin sedikit mengupas “Kulit Sintetis yang diimpor dari China”… begituuu….

Pertama saya ingin mohon izin untuk tetap menggunakan istilah “China” karena kita semua tahu bahwa yang bersangkutan sendiri menamakan dirinya bangsa China. Kedua, secara pribadi ingin saya tegaskan bahwa saya tidak ada masalah dengan orang China. Mereka seperti kita juga merupakan sebuah bangsa bagian dari penghuni dunia ini. Saya hanya ingin membahas membanjirnya produk kulit dari China.

Kulit Sintetis China, Salah Satu Pesaing Baru

Saya ingin menganggap bahwa kedatangan produk-produk China ini akan menciptakan persaingan usaha. Persaingan akan mendorong pelaku usaha untuk bekerja secara lebih baik untuk memenangkannya. Kami sebagai produsen kulit asli dari kalangan pribumi tentu saja sangat ingin memenangkan persaingan ini. Walaupun demikian kami sebenarnya tidak memiliki rasa khawatir yang berlebihan karena produknya sendiri berbeda. Kami hanya memproduksi kulit asli hewan. Sedangkan impor China untuk produk kulit sintetis.

Mengapa harga kulit sintetis China murah ? Saya mendapatkan informasi bahwa Pemerintah China mensubsidi sektor produksi kulit ini dengan berbagai macam keringanan. Diantara keringan tersebut adalah tidak adanya pajak, keringanan biaya ekspor dll. Alhasil, produk kulit China datang ke Indonesia dengan harga yang murah. Di lain pihak, kami pengusaha pribumi hampir sebaliknya. Berbagai macam pajak dan pungutan datang ke kantor kami. Kami juga tidak mendapatkan bimbingan pemerintah untuk memperluas jaringan pasar kami. Jadi, dalam konteks kebijakan pemerintah, posisi kami kurang kuat.

Saya ingin mengulas hal ini dalam 2 sesi.. jadi, tunggu postingan saya selanjutnya… hehe

Related Post Kulit Sintetis dari China, Ada Apa ?

Jaket Kulit Cewe Terbaru

Model Jaket Kulit Pria Terbaru

Tas Kulit Asli Bahan Kulit Sapi

Harga Jaket Couple Bisa Lebih Murah

Sepatu Kulit Asli dari Garut, Mau ?